Headlines News :
Home » » Berkeliaran Di Pasar, Hewan Ternak Akan Ditembak

Berkeliaran Di Pasar, Hewan Ternak Akan Ditembak

Written By Admin on Kamis, 18 April 2013 | 15.22

MUARABUNGO — Aparat Kecamatan Pasar Muara Bungo akan berlaku tegas dalam menjalankan Perda Hewan Ternak demi keindahan dan ketertiban Kota Muara Bungo. Pihak kecamatan yang berkoordinasi dengan Satpol PP akan melakukan operasi penembakan dengan bius terhadap hewan ternak yang berkeliaran.
Ilustrasi. Foto jambiekspres.co.id
Camat Pasar Muara Bungo, Fahmi, mengatakan, bagi hewan ternak yang berkeliaran di tengah kota akan ditembak bius untuk memberi efek jera pada pemilik hewan ternak yang tidak memperhatikan hewan peliharaannya.

“Perdanya sudah ada dan sudah disepakati semua pihak. Jadi apabila masih ada ternak memasuki jalan kota Muara Bungo akan kami tembak dengan obat bius,” ujar Fahmi.

Selain bekerjasama dengan Satpol PP dalam menjalankan perda, pihak Kecamatan Pasar Muara Bungo juga melibatkan dinas peternakan, agar setelah menangkap ternak yang berkeliaran ada tempat penampungan sebelum pemiliknya datang.

“Semua ternak yang tertangkap sedang berkeliaran akan dikumpulkan dalam satu tempat,” kata Fahmi.

Saat ini pihak Kecamatan Pasar Muara Bungo masih kekurangan tenaga pengangkut ternak ke kendaraan dan memberikannya makan, meski peralatannya sudah lengkap. Hal itu telah disosialisasikan ke masyarakat melalui musyawarah agar tidak sembarangan melepas hewan ternaknya.

“Sosialisai dan kesepakatan sudah dibuat bersama warga, baik warga kecamatan setempat maupun di luar kecamatan. Jadi, sudah jelas bagaimana hasilnya nanti,” tandas Camat. (infojambi.com/MUB)

Sumber: http://infojambi.com
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>