Headlines News :
Home » , , , » Zulfikar Ahmad Usahakan Rubah Status UMB

Zulfikar Ahmad Usahakan Rubah Status UMB

Written By Admin on Jumat, 29 Maret 2013 | 07.29



TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
Ratusan mahasiswa Universitas Muara Bungo, Selasa (26/3) mengikuti kuliah umum
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Universitas Muara Bungo (UMB) menggelar acara kuliah umum, Selasa (26/3). Pada kesempatan ini, universitas pertama di Kabupaten Bungo ini menghadirkan guru besar Universitas Mercu Buana, Jakarta, Profesor Dr Ir M Havidz Aima.

 Tidak hanya menghadirkan professor asal Kabupaten Merangin ini saja. Bupati Bungo dua periode, Zulfikar Achmad juga dihadirkan sebagai pembicara dalam acara kuliah umum yang digelar di kantor DPRD Bungo ini.

 Rektor UMB, Khairun A Roni mengatakan, kuliah umum memiliki beberapa arti penting bagi mahasiswa UMB. Diantaranya untuk lebih memotivasi mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam langkah selanjutnya.

 Terkait hal itu pula, kuliah umum ini sengaja digelar tepat menjelang masa perkuliahan semester ganjil yang akan digelar mulai minggu depan.

 "Sebenarnya kuliah umum ini adalah inisiatif ketua dewan pembina, Pak Zulfikar. Tujuannya ya mengambil pelajaran sebanyak mungkin dari para nara sumber kita," ujar Khairun, Selasa (26/3).

 Khairun mengatakan, pihaknya memandang kuliah umum seperti ini penting bagi mahasiswa. Karena melalui kuliah umum seperti ini, mahasiswa dapat mengambil banyak pelajaran dari orang-orang besar dan sukses. Tidak hanya di bidang pendidikan, tapi juga bidang pemerintahan.

 Seperti Khairun, Zulfikar juga memberikan banyak masukan kepada ratusan mahasiwa yang hadir. Zulfikar mengatakan, tantangan ke depan semakin besar. Generasi yang dapat menjawab tantangan masa depan hanyalah yang melakukan persiapan diri sebaik mungkin.

 "Ngan (saya, red) akan usahokan menjadikan Universitas Muara Bungo ini menjadi universitas negeri. Ngan sendiri yang akan datangi langsung nanti menteri terkait," ujar Zulfikar.

 Havidz Aima, dalam kuliah umum lebih banyak mengajak mahasiswa untuk melakukan yang terbaik dalam mengartikan jati diri. Dikatakan Havidz, sebagai generasi muda, mahasiswa harus bangga menjadi diri sendiri dan jujur dengan kehidupannya.

 "Kita harus percaya dengan apa yang kita miliki, sehingga dengan kebanggan itu akan timbul semangat dan semangat itu akan mengantarkan kita kepada kesuksesan yang sebenarnya" papar Havidz pula. 

Penulis : muhlisin
Editor : rahimin
Sumber : Tribun Jambi  http://jambi.tribunnews.com/2013/03/27/zulfikar-ahmad-usahakan-rubah-status-umb

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>