PADANG, MEDIASEPAKBOLA.COM- Semen Padang FC mengawali lawatannya di Muara Bungo, Jambi, dengan kemenangan besar. Dijamu tim Muaro Bungo U-19 di lapangan Muaro Bungo, Rabu (20/3) sore, Ellie Aiboy dan kawan-kawan menang 8-0.

Vendri Mofu tampil sangat garang dengan mencetak delapan gol, sementara lima gol lainnya diceploskan Hendra Bayauw, Joshua Pahabol, dan Jajang Paliama. Namun Semen Padang baru menghadapi lawan yang sebenarnya nanti sore, yakni Muara Bungo Selection. Asisten pelatih Semen Padang Delfi Adri mengatakan, menghadapi tuan rumah timnya agak sulit mengembangkan permainan akibat buruknya kondisi lapangan. Itu terjadi karena hujan yang mengguyur kota Muara Bungo sebelum pertandingan.

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengatakan misi timnya dalam lawatan kali ini lebih pada refreshing dan promosi. Di samping itu pihaknya ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk merasakan langsung atmosfer pertandingan. "Kita kan sudah dua kali menjalani pertandingan AFC Cup dan beberapa pertandingan IPL. Dengan stok 28 pemain, tentunya masih banyak yang belum sempat turun lapangan. Terutama pemain muda," kata Jafri, Kamis (21/3).

Di luar masalah teknis, Jafri puas dengan antusiasme penonton lokal untuk menyaksikan pertandingan Semen Padang. Padahal Muara Bango sempat diguyur hujan. "Kan kalau penontonnya banyak misi promosi Semen Padang tercapai, kita ini kan perusahaan," ujarnya.

(BAS)
Sumber: http://www.mediasepakbola.com/ujicoba_semen_padang_kandaskan_muara_bungo_berita10625.html