Headlines News :
Home » , » Tidak Lulus UN Reguler dan Paket, Ini Alternatifnya

Tidak Lulus UN Reguler dan Paket, Ini Alternatifnya

Written By Admin on Minggu, 31 Maret 2013 | 06.12


JAMBI - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Reguler dan Paket akan dilaksanakan serentak terhitung dari 15 April mendatang. Ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana ujian paket biasanya dilaksanakan setelah hasil UN reguler diumumkan. Sedangkan tahun ini, pelaksanaan dan pengumuman keduanya dilaksanakan secara bersamaan. Lalu bagaimana dengan yang tidak lulus ujian? Apakah harus mengulang tahun depan?
Ilustrasi

Perbedaan metode pelaksanaan UN ini sempat menjadikan beberapa pihak sekolah mengeluh. Dalam hal ini mereka meminta adanya solusi lain bagi siswa yang tidak lulus ujian, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengungkapkan, adanya solusi bagi siswa yang tidak lulus UN reguler dan paket yang dilaksanakan dalam hari yang sama tersebut. Menurutnya, bagi siswa yang tidak lulus ujian, dapat mengikuti ujian paket yang akan dilaksanakan pada bulan Juli. Ini merupakan ujian paket gelombang kedua setelah ujian paket sebelumnya.

"Mengantisipasi itu, ujian paket tahun ini akan dilaksanakan 2 kali. Pertama dilaksanakan serentak dengan UN reguler, yang ke 2 dilaksanakan pada bulan juli. Jadi yang tidak lulus pada ujian pertama, masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian paket gelombang ke 2," ujarnya.

Sementara untuk yang sakit, siswa dapat mengikuti ujian susulan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dalam hal ini dia juga  menghimbau kepada siswa dan sekolah, agar fokus terhadap persiapan pelaksanaan ujian. "Jangan fikirkan kelulusan dulu, fokus saja terhadap pelaksanaan ujian. Dan yang paling penting, jangan pernah berfikir untuk mendapatkan kunci jawaban," ujarnya.

Reporter : Novriana Dewi

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>