Headlines News :
Home » , , » Polisi Selidiki Asal M16 Jhon Pebri

Polisi Selidiki Asal M16 Jhon Pebri

Written By Admin on Kamis, 14 Maret 2013 | 17.46


MUARABUNGO- Asal usul senjata M-16 milik Jhon Pebri alias Jhon bin M. Nur (30), warga Pelayang Kecamatan Bathin II, Kabupaten Bungo yang tewas dalam penyergapan yang dilakukan petugas gabungan Polres Bungo dan Brimob Detasemen B Pamenang, Kamis (7/3) lalu di Perumahan BTN Cadika Raya Blok C Nomor 4 Muara Bungo, hingga saat ini masih diselidiki.
Ini dikatakan Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Ricardo Condrat Yusuf, Selasa (12/3). "Asal senjata masih kita selidiki. Nomor serinya juga sudah dihapus," kata Ricardo.
Selain itu, kata Ricardo, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kemungkinan adanya pihak lain yang tergabung dalam komplotan Jhon Pebri. Sejauh ini, sambung Ricardo, komplotan Jhon Pebri juga ada yang berasal dari luar Provinsi Jambi.
"Kita duga dalam aksinya mereka ini yang secara individu, ada pula yang berkelompok," jelasnya.
Lebih lanjut Ricardo mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan sementara, di Kabupaten Bungo Jhon Pebri dan komplotannya pernah melakukan perampokan di Toko Emas Kuamang Kuning Indah di Pasar SPA Desa Purwasari Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, pada 26 Januari 2013 lalu. Saat itu, Jhon dan komplotannya berhasil membawa kabur lebih kurang 12 kg emas.
"Untuk TKP lainnya juga masih kita selidiki. Kalau ada pelaku lainnya yang tertangkap mungkin bisa diketahui ada atau tidak TKP lain di Kabupaten Bungo," pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, senjata api laras panjang jenis M-16,  diamankan dari tangan Jhon Pebri lengkap dengan magazin yang berisikan 24 butir peluru. Selain itu, juga diamankan tas pinggang hitam berisikan 124 butir peluru kaliber 5,56 mm. Juga diamankan 9 butir peluru FN kaliber 9 mm, dan 2 butir peluru kaliber 7,62 mm.
Selain senjata dan amunisi, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, seperti tiga buah benda yang diduga jimat milik tersangka, serta satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi, yang diduga sering digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan. Selain itu, juga diamankan sebuah dompet berisikan STNK motor Honda BH 4943 UK atas nama Megi Sastrawan.

Sumber: http://www.jambi.polri.go.id/kriminal-jambi/185-polisi-selidiki-asal-m16-jhon-pebri-.html



Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>