Headlines News :
Home » , » Tiga Anggota DPRD Bungo Terancam di PAW

Tiga Anggota DPRD Bungo Terancam di PAW

Written By Admin on Senin, 25 Februari 2013 | 09.10


MUARA BUNGO – Tiga anggota DPRD Kabupaten Bungo yang diusung oleh Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Patriot, dan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2009 lalu, terancam di PAW. Tiga anggota DPRD Bungo itu adalah Heriyanto (PIS), Z Aripin (Patriot), serta M Chotib (PBB). Situasi tersebut dikakrenakan partai yang telah mengusung mereka terdahulu tidak ikut dalam pemilu tahun 2014 mendatang. Padahal mereka memiliki keinginan besar untuk dapat menjadi wakil rakyat lagi.
Ketika dikonfirmasi, Chotib dan Z Aripin, anggota DPRD Bungo dari PBB dan Patriot mengaku takut jika mereka di PAW. Oleh sebab itu sampai saat ini mereka masih menunggu intruksi pusat terkait arah dukungan dalam pemilu 2014 mendatang.
“Jika keluar dari partai otomatis akan di  PAW. Jadi saat ini kita hanya bisa menunggu keputusan pusat,” tutur mereka.
Dua anggota DPRD Bungo tersebut mengaku belum mau berpaling dari partai yang telah melambungkan nama mereka sehingga bisa menjadi penyambung lidah masyarakat kabupaten Bungo.
Walaupun demikian , kedua anggota DPRD Bungo itu mengaku sangat berharap agar pengurus PBB dan Patriot pusat bisa segera memberikan intruksi kemana mereka harus melebur kedepannya.
“Kita berharap dalam waktu dekat ada petunjuk dari pusat kemana kita harus melangkah,” ujar Chotib.
Disisi lain, kekhawatiran Chotb dan Z Aripin juga dirasakan oleh politisi Partai Indonesia Sejahtera, Heriyanto. Walaupun dirinya mengaku khawatir dengan ancaman tersebut, namun ia mengaku telah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg 2014.
“Walaupun PIS tidak lolos, namun saya tetap akan mencalon lagi. Masalah PAW tergantung partai masing-masing,” ujarnya, via telepon.
Ketika disinggung adanya kabar mengatakan dirinya telah melebur dengan partai Demokrat Bungo, Hariyanto belum mau memberikan jawaban yang dilontarkan awak media.
“Kita lihat saja kedepannya. Yang jelas saya akan kembali nyaleg lagi,” paparnya pula.
Kekhawatiran dan kegelisahan beberapa anggota DPRD Bungo tersebut menurut Ketua KPUD Bungo, HM Subhan, sangat beralasan. Jika dalam pilleg nanti nama mereka tertera sebagai caleg, kemungkinan besar mereka akan di PAW.
“Jika ingin nyaleg, mereka harus mengundurkan diri dari partai sebelumnya. Hal itu akan membuat posisi mereka hilang,” terang Subhan.(infojambi.com/NJR)

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>