Headlines News :
Home » , , » Rumah Perwira Polisi Dirampok

Rumah Perwira Polisi Dirampok

Written By Admin on Minggu, 24 Februari 2013 | 06.17

Ilustrali Rampok - foto google.com  
  MUARABUNGO – Aksi pencurian semakin menjadi-jadi di Kabupaten Bungo. Pelaku tak lagi pilih-pilih korbannya. Terbukti pada peritiwa yang terjadi, Jumat (22/2), rumah seorang perwira menengah Polres Bungo disatroni maling disiang bolong. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00, ketika pemilik rumah Kompol Yusril, Kabag Perencanaan (Bagren) Polres Bungo sedang tak ada di rumah. 

Dari informasi dihimpun Jambi Independent (Grup JPNN) di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diduga berjumlah tiga orang itu berhasil masuk dengan merusak jendela samping rumah yang beralamat di depan SD Negeri 60, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Akibatnya, pelaku berhasil menggasak barang-barang berharga milik korban. 

Saat kejadian itu, perwira menangah berpangkat komisaris polisi (kompol) itu sedang mengantar istrinya belanja ke pasar. Sementara rumah saat itu dikunci, tanpa penghuni satupun. Di dalam perjalanan pulang, korban mendadak mendapat telepon dari pembantu yang memberi tahu rumah berantakan.

Sesampai di rumah, korban terkejut ketika melihat isi rumah berantakan. Jendela ditemui telah rusak dan barang berharga miliknya hilang. Tak lama berselang polisi datang ke TKP. Beberapa saksi yang tak mau namanya disebutkan menduga pelaku berjumlah tiga orang. Sebab, sebelumnya kejadian ada satu mobil jenis Honda Jazz mondar-mandir di sekitar rumah korban.

Katanya, di dalam mobil tersebut ada tiga orang yang mencurigakan. Satu orang bertugas mengemudikan mobil, satu masuk ke dalam rumah dan satu lagi menunggu di luar rumah. “Mobil itu dua kali ke sini (TKP, red), pertama mereka turunkan dua orang yang diduga sebagai tukang bobol. Dan habis itu mobil tersebut pergi ke arah Perumnas. Kemudian selang sepuluh menit mobil itu datang lagi dan membawa dua orang yang diturunkannya tadi,” ungkap saksi itu.

Kapolres Bungo AKBP Andi Affandi melalui Kabag Ops Polres Bungo Kompol Switanto membenarkan aksi perampokan tersebut. Dia menjelaskan, tim sudah melakukan olah TKP dan melaku masih dalam lidik.

“Akibat kejadian ini, Kompol Yusril kehilangan uang tunai Rp 2 juta, lima unit jam tangan, perhiasan dan surat berharga, diduga total kerugian puluhan juta,”  kata kabag ops.(mar)

Sumber: http://www.jpnn.com


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>