Headlines News :
Home » , » Mengawali Tahun 2013, Bupati Bungo Adakan Rapat Staf Lengkap

Mengawali Tahun 2013, Bupati Bungo Adakan Rapat Staf Lengkap

Written By Admin on Kamis, 03 Januari 2013 | 12.53

MUARA BUNGO, Infobungo.com - Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH.MH  Kamis (3/1) mengumpulkan pejabat eselon II dan III seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo dalam sebuah rapat staf lengkap. Rapat yang dimulai pulul 10.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME dan Sekda Bungo Drs.H.Ridwan Is,MM.para Staf Ahli Bupati dan para Asisten Sekda.

Menurut Sekda Bungo rapat lengkap di awal tahun 2013 tersebut adalah dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas tahun 2012 dan menghadapi pelaksanaan tugas tahun 2013. Sementara laporan realisasi fisik dan keuangan atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2012 yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Dedi Irawan menyebutkan bahwa rata-rata SKPD realisasi fisiknya mencapai 90% lebih. Memang ada beberapa SKPD yang realisasi fisiknya amasih di bawah 90% karena terkendala petunjuk teknis penggunaan dana DAK yang terlambat diterima.   

Sementara itu Bupati meminta  agar setiap SKPD menindaklanjuti beberapa saran dan masukan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bungo yang disampaikan pada Kata Akhir sidang Paripurna Tahun 2012 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada SKPD terkait agar tahun 2013 penerimaan PAD lebih digenjot lagi. "Kepada SKPD terkait seperti DPPKAD agar menggenjot penerimaan PAD melalui trobosan-trobosan dan langkah-langkah yang konkrit untuk memaksimalkan realisasi di tahun 2013, seperti pajak restoran, pajak hotel, pajak sarang burung walet dan lain-lain termasuk retribusi daerah" pinta Bupati.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas DPPKAD, Rozali,SE.,ME,  menyampaikan bahwa realisasi PAD Tahun 2012 dari target sebesar Rp71 milyar lebih terealisasi sebesar Rp57 milyar lebih  atau 80%. Untuk Tahun Anggaran 2013, PAD ditargetkan naik menjadi Rp95,31 milyar.

Salah satu yang sangat menjadi perhatian serius Bupati kepada Kepala SKPD adalah untuk tidak arogan dengan staf-nya. "Jadi Kepala SKPD jangan terlalu arogan dan terlalu keras dengan staf-nya, ajaklah staf untuk bekerjasama dalam suatu teamwork yang solid untuk mencapai tujuan SKPD yang dipimpinya" pinta Bupati. Bupati juga meminta kepada SKPD untuk tidak ego sektoral. "Lakukanlah koordinasi antar SKPD dengan baik, jangan ego sektoral" Sambung Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyoroti adanya Kepala SKPD yang terlalu sering melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. "Kepada Kepala SKPD kurangilah perjalanan dinas ke luar daerah delegasikan saja sebagaian perjalanan dinas tersebut kepada Kabid atau staff yang membidangi, jangan selalu Kepala Dinas yang hadir langsung melakukan perjalanan dinas ke luar daerah tersebut" singgung Bupati. (*)

BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>