Headlines News :
Home » , , , » Kecelakaan Selamatkan Sopir Travel Dari Perampokan

Kecelakaan Selamatkan Sopir Travel Dari Perampokan

Written By Info Bungo on Jumat, 11 Januari 2013 | 21.34


MUARA BUNGO - Kecelakaan menjadi penyelamat bagi Muki Wahyudi (30). Muki nyaris menjadi korban perampokan Hendriyansyah, warga Sekayu, Sumatera Selatan.
Tersangka sempat membawa kabur uang, ponsel, dan beberapa surat-surat penting milik Muki dan dua orang lain yang menumpang mobilnya. Kemudian, Muki mengalami kecelakaan di kilometer 27 arah Bangko, tepatnya di Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (8/1/2013) pukul 22.00 WIB.
“Mobil yang dikendarai korban terbalik, tidak jauh dari Mapolsek Pelepat. Namun, tersangka masih sempat kabur, kemudian ditemukan oleh anggota kami di Mapolsek bersama warga,” kata Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ricardo Codrat Yusuf, Rabu (9/1/2013).
Kejadian berawal saat korban membawa mobil jenis Avanza BA 2180 LJ. Mobil travel jurusan Curup-Padang membawa dua penumpang, seorang nenek dan satu remaja.
Saat melintas di Sarolangun, tersangka yang mengaku akan pergi ke Padang, duduk di belakang sopir. Dalam mobil, gelagat jahat Hendriyansyah mulai kelihatan, terutama saat ia menelepon seseorang. Dalam komunikasi lewat telepon, tersangka memberitahu seseorang akan memberi kabar setelah sampai tujuan.
Begitu memasuki wilayah Bungo, tersangka mulai beraksi, dengan mengarahkan sebilah badik ke leher korban.
“Ada informasi kalau pelaku saat itu menggunakan senpi jenis pistol, namun setelah kami dalami, ternyata hanya sebilah badik,” tutur Kasat.
Niat Hendriyansyah untuk merampok mobil korban pupus, setelah terjadi kecelakaan. Korban merasa gugup begitu ditodong badik oleh tersangka, sehingga ia membawa mobil tidak fokus.
“Mobil ini terbalik dua kali. Korban dan dua penumpangnya luka ringan, sementara tersangka masih sempat kabur,” jelas Kasat.
Polisi yang mengetahui kejadian langsung datang ke lokasi. Berdasarkan petunjuk korban, anggota langsung mencari tersangka, dibantu warga sekitar. Tak lama, tersangka ditemukan sedang sembunyi di rumah seorang warga, yang lokasinya tidak jauh dari TKP.
“Korban mengatakan bahwa tersangka naik motor ke arah PT Rudi, makanya langsung dikejar,” terang Ricardo.
Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyelamatkan uang korban.
“Yang kami amankan berupa mobil korban, satu dompet berisi surat-surat berharga, dua HP Nokia, satu BlackBerry, dan sebilah badik,” ungkap Kasat.
Hasil pendalaman, diduga tersangka merupakan jaringan perampok yang sudah sering beraksi. Ini diketahui dari satu mobil bodong yang sudah diamankan di Linggau.
“Namun, pelaku tetap mengaku ia baru kali ini beraksi,” urai Ricardo.
Hendriyansyah mengaku tidak berniat menciderai korban dan penumpang lain. Ia hanya ingin merampok mobil itu.
“Saya hanya ingin merampok mobil korban,” ucapnya di Mapolres Bungo.


 BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>