Headlines News :
Home » , » Bandara Bungo Resmi Beroperasi

Bandara Bungo Resmi Beroperasi

Written By Admin on Senin, 26 November 2012 | 13.41

Penerbangan Awal Kamis & Minggu 
MUARA BUNGO – Operasional Bandara Muara Bungo secara resmi dibuka pada siang kemarin (25/11) sekitar pukul 13.15 WIB ditandai dengan mendaratnya pesawat jenis Cessna PK BVG milik Susi Air yang mendarat mulus di Bandara Muara Bungo. 

Dengan dibukanya operasional Bandara Bungo ini, maka pihak maskapai langsung membuka penerbangan dua kali dalam seminggu yakni pada hari Kamis dan Minggu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bandara Bengkulu, Samsul Banri yang turut serta menaiki pesawat tersebut dari Bengkulu. 

Untuk harga tiketnya sendiri, katanya untuk rute Bungo- Bengkulu sekitar 250 ribu dan untuk Bungo-Jambi di bawah dari rute Bungo-Bengkulu. 

“Kalau untuk Bungo-Jambi lebih murah, dan untuk lama penerbangan Bungo –Bengkulu sekitar satu jam sepuluh menit. Sedangkan untuk Bungo-Jambi sekitar 35 menit,” jelasnya. 

Untuk tarif tiket sendiri, katanya sudah bisa dilihat hari ini, dan Bandara sudah akan melayani penjualan tiket. Sedangkan, untuk pesawat yang digunakan untuk operasional ini, katanya daya tampung penumpang sebanyak 12 orang. 

Terkait dengan terlambatnya operasional Bandara Muara Bungo, yang sebelumnya dijanjikan pada bulan Oktober, Samsul mengatakan hal itu disebabkan pesawat Cassa 100 tidak mampu melewati bukit Barisan. Sedangkan, untuk Cassa 200 yang sudah dijanjikan, saat ini masih dalam perbaikan. 

Dengan pesawat yang digunakan saat ini, katanya landasan pacu yang ada sudah cukup untuk take off maupun landing. “Yang untuk pesawat ini 400 meter sudah bisa,” sebutnya. 
Dirinya juga menambahkan, jika pada bulan Desember nanti, Bandara Muara Bungo juga sudah bisa melayani penerbangan Bungo- Jakarta, dengan menggunakan pesawat BIA dengan kapasitas sekitar 75 penumpang. 

Untuk pengembangan dan penambahan beberapa fasilitas katanya, akan dilakukan tahun 2013. Dimana, untuk pengembangan Bandara sendiri, pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat, rencananya juga bakal mengalokasikan dana. Yakni dari pusat sebesar 35 Miliar dari APBN dan dari provinsi sebesar 21 Miliar. 

Sementara itu bupati Bungo, H. Sudirman Zaini juga mengatakan, bahwa untuk awal ini, penerbangan akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. 

“Di Bandara ini nanti kan sudah bisa melayani penjualan tiket, dan pada bulan Desember nanti, juga sudah bisa melayani penerbangan ke Jakarta langsung,” pungkasnya mengakhiri.



BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

Poskan Komentar

 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2013. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>