Headlines News :
Home » , » Banggar DPRD Bungo Bahas KUA/PPAS Perubahan APBD 2012

Banggar DPRD Bungo Bahas KUA/PPAS Perubahan APBD 2012

Written By Admin on Senin, 06 Agustus 2012 | 15.26

Sidang Pembahasan Perubahan KUA/PPAS TA.2012
MUARA BUNGO - INFO BUNGO - Banggar DPRD Kabupaten Bungo mulai membahas Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plapon Angggaran Sementara (PPAS) untuk Perubahan APBD Tahun Anggaran 2012 Senin (6/8). Untuk hari pertama ini, pembahasan berlangsung dari pukul 10.00 sd 15.30 WIB.

Pembahasan yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Bungo tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Banggar, yang juga Ketua DPRD, Mahili,SH.,MH. Ketua Banggar dalam sambutannya mengharapkan agar dalam pembahasan KUA/PPAS ini dapat berjalan sesuai dengan tahap-tahapan pembahasan. Selain itu agar dalam penyampaian APBD ke Pemerintah Pusat agar tepat waktu sehingga bisa mendapat peluang untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID) "Diharapkan kepada eksekutif ke depannya dalam penyampaian APBD induk yang telah disetujui DPRD untuk tepat waktu yaitu sebelum 31 Desember, hal ini menjadi penilaian dari Pemerintah Pusat untuk memperoleh dana insentif daerah" tegas Mahili.

Sebelumnya Mahili mengkritisi tentang adanya pos pendapatan daerah dalam rancangan Perubahan KUA/PPAS yang mengalami penurunan target, yaitu pendapatan dari hibah perusahaan batu bara yang mengalami penurunan target sebesar Rp.23,96 milyar dari target semula Rp.25 milyar. Walau secara akumulasi pendapatan daerah mengalami penambahan target sebesar Rp.20,77 milyar, namun penambahan tersebut untuk membiayai tunjangan pendidikan guru (sertifikasi guru - admin). Sehingga dengan demikian ke depan Mahili mengharapkan akan mendapat dana insentif dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pendapatan daerah.

Sementara itu Sekda Bungo, Drs.H.Ridwan Is.,MM, selaku Ketua Tim Anggaran Pemda (TAPD) menyatakan bahwa dalam perencanaan penyusunan dan pelaksanaan APBD agar lebih transparan dan tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.sehingga dalam pelaporannya nanti akan memudahkan dalam audit oleh yang berwenang.

Ridwan Is juga memaparkan tentang usulan perubahan KUA/PPAS, pendapatan direncanakan naik sebesar Rp20,77 milyar, belanja diusulkan naik Rp.102,05 milyar sedangkan pembiayaan netto diusulkan naik Rp.58,09 milyar. Dengan demikian maka usulan total belanja APBD Tahun 2012 menjadi Rp.832,87 milyar dari APBD induk sebelum perubahan sebesar Rp.730,82 milyar.

Hadir dalam sidang tersebut para Wakil Ketua Banggar, para anggota Banggar, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Para Kepala SKPD dan Para Kabag Setda Bungo (*)


BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>