Headlines News :
Home » , » Bungo Bangun Tujuh Jembatan

Bungo Bangun Tujuh Jembatan

Written By Admin on Sabtu, 28 Juli 2012 | 21.51

Photo Ilustrasi Jembatan - www.bappeda.bungokab.go.id
Bupati Bungo, Provinsi Jambi, Sudirman Zaini menargetkan pembangunan dua jembatan produksi di daerah itu akan selesai pada akhir 2012.

"Kami sudah melakukan peninjauan langsung di dua lokasi pembangunan jembatan itu. Yakni di Kuamang Kuning  Kecamanatan  Pelepat Ilir. Jalur jembatan itu sangat penting bagi distribusi produksi sawit masyarakat," ujarnya di Muarabungo, ibu kota Kabupaten Bungo, Sabtu sebagaimana diberitakan antaranews.com.

Menurut dia, pada pembangunan jembatan itu, Pemkab Bungo mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih. Kedua jembatan itu diproyeksikan untuk memudahkan jalur distribusi barang dan jasa masyarakat di dua daerah kecamatan yang selama ini masih terkendala minimnya sarana jembatan penyebrangan.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kabupaten Bungo sebagaimana diberitakan metrojambi.com menyatakan “Untuk tahun ini  tujuh unit jembatan yang akan dibangun. Kami berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan memelihara jembatan tersebut jika sudah berdiri, “ harapnya. Senada diungkapkan Yendra (Staf Dinas PU Bungo, Admin), pembangunan jembatan menggunakan alokasi Anggaran Pendapatan Dana Daerah (APBD) Kabupaten Bungo dengan total Rp 4,61 miliar diklasifikasikan menjadi dua. Empat jembatan beton dan tiga jembatan gantung. Untuk jembatan beton wilayahnya adalah Sungaikedongdong panjangnya sekitar 25 meter dengan anggaran Rp 1,25 miliar.  

Selain itu, Jembatan Sungaiaburan mencapai 25 meter dengan anggaran dana Rp 850 juta, Rp 500 juta untuk jembatan dusun Bedaro dengan panjang mencapai 20 meter, dan untuk jembatan Marengge panjangnya juga 20 meter dengan dana Rp 250 juta. “Daerah Kuamang dapat jatah dua jembatan beton 2012 ini, “ terangnya.
Sementara itu, untuk jembatan gantung di Telukkecimbung panjangnya berkisar 100 meter dengan dana Rp 660 juta. Untuk jembatan Sirihsekapur dengan panjang 80 meter biayanya Rp 550 juta. Sedangkan jembatan gantung untuk Sungaigurun disediakan Rp 550 juta dengan panjang mencapai 80 meter.


BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>