Headlines News :
Home » , , » Bandara Muara Bungo telah Diresmikan

Bandara Muara Bungo telah Diresmikan

Written By Admin on Senin, 11 Juni 2012 | 23.49

Foto : http://www.bungoteboekspres.com
(Jakarta, 9/6/2012) Pembangunan Bandar Udara Muara Bungo sangat diharapkan, karena selain mendorong peningkatan akses transportasi dari dan ke muara bungo ke seluruh daerah, keberadaan bandar udara ini juga membantu memberikan kemudahan akses bagi masyarakat di kabupaten atau daerah disekitar muara bungo. Masyarakat Bungo mendukung pemerintah agar segera mewujudkan harapan membangun Bandara muara Bungo.

Untuk itu, telah dikeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor KM 53 Tahun 2005 tentang Penetapan Lokasi Bandar Udara di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, sebagai penetapan untuk pembangunan Bandar Udara Muara Bungo di lokasi yang ada saat ini.

Pembangunan Bandar Udara Muara Bungo sudah berjalan sejak tahun 2006, sumber dana pembangunan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bungo dan Anngaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sedangkan anggaran yang sudah terserap untuk pembangunan Bandar Udara Muara Bungo sampai dengan tahun 2012 sebesar Rp.293.393.696.000,- dengan rimcian anggaran dari APBD Kabupaten Bungo sampai dengan tahun 2012 adalah sebesar Rp. 144.958.941.000,- sedangkan anggaran dari APBN sampai dengan tahun 2012 sebesar Rp. 148.434.755.000,-.

Masyarakat Kabupaten Bungo provinsi Jambi boleh berbangga karena Bandar Udara Muara Bungo telah diresmikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Herry Bakti pada hari  Sabtu (9/6),

Bandar Udara Muara Bungo-Jambi yang berkelas 3 mempunyai panjang runway 1350 m x 30 m, taxiway 200 m x 23 m dan apron 132 m x 78 m sedangkan menara pengawas luasnya 678 m2, tinggi 26,75 m, serta luas terminal domestik 5211 m2 dan baru bisa didarati pesawat EMBRAER-190.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti dalam sambutanya mengatakan dengan diresmikannya Bandar Udara Muara Bungo ini, maka diharapkan dapat mempermudah akses mobilisasi masyarakat dari dan ke Kabupaten Bungo yang selama ini harus ditempuh melalui transportasi darat yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Rencananya Bandar Udara Muara Bungo ini beroperasi pada tahun 2013, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh penumpang yang akan bepergian melalui Bandar Udara ini, ujarnya.

Sementara itu dengan berdirinya Bandar Udara Muara Bungo di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi akan dapat meningkatkan daya tarik daerah ini sekaligus dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi secara umum dan khususnya Kabupaten Bungo. Yang pasti, dari segi perekonomian akan terangkat, terbukanya lapangan kerja dan kemungkinan bertambahnya investor yang akan menanamkan modalnya di Bungo. (FY)


Untuk berita lebih lengkap silahkan kunjungi web sumbernya: http://www.dephub.go.id

 BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

Poskan Komentar

Pen Kamera Bluetooth Earphone
Pompa angin elektrik Up To 50 PSI, Panjang selang 60 cm, Super Bright LED Lights. MICHELIN Electric Tyre Inflator [12260]
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2014. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>