Headlines News :
Home » » Warga Muarabungo Tolak Gunakan Tabung Elpiji Tiga Kilogram

Warga Muarabungo Tolak Gunakan Tabung Elpiji Tiga Kilogram

Written By Admin on Sabtu, 02 Oktober 2010 | 12.09

Sabtu, 2 Oktober 2010
Muarabungo (ANTARA News) - Warga Kabupaten Bungo, Jmabi, menolak rencana pemerintah yang akan melakukan konversi minyak tanah ke gas dengan alasan khawatir terjadi ledakan tabung elpiji ukuran tiga kilogram yang marak di berbagai daerah.

Darnelasari, seorang warga Kelurahan Bungo Barat RT04/02, Kecamatan Pasar Muarabungo, saat diminta tanggapannya, Sabtu, dengan tegas menolak program konversi minyak tanah ke gas ini.

"Terus terang kalau pakai elpiji kami belum berani. Kami masih takut dengan banyaknya kejadian ledakan gas belakangan ini, apalagi saya tidak pernah pakai kompor gas. Lebih baik kami diberi bantuan minyak tanah saja," katanya.

Ibu dua anak ini menyatakan jika memang pemerintah tetap "ngotot" memberikan gas elpiji, lebih baik ia tidak mengambil dan akan memberikan kepada orang lain.

"Biarpun gratis dan ada sosialisasi dari pemerintah, saya tetap tidak akan mengambil gas elpiji itu," ujarnya.

Senada dengan Darnelasari, warga RT04/02 Kelurahan Bungo Barat lainnya Sri Yanti mengaku akan menolak rencana pembagian tabung gas elpiji oleh pemerintah.

"Saya kira kalau ada sosialisasi, kita mau saja. Tapi kalau tidak ada sosialisasi dan jaminan, kita takut juga untuk memakai tabung gas elpiji itu," jelasnya.

Begitu juga pedagang nasi goreng di simpang lampu merah tugu Pasar Bawah, Sukardi, saat diminta tanggapannya mengatakan, dirinya bersedia menggunakan tabung gas elpiji tersebut asalkan diberikan secara gratis.

Ketika menanggapi hal itu, Asisten II Pemkab Bungo Tommy Usman mengaku, meski ada beberapa penolakan dari warga terkait tabung gas elpiji ini, pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pemakaian tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram ini.

"Kita juga tidak mau memberikan tabung gas tersebut tanpa ada sosialisasi kepada masyarakat. Kita juga minta Pertamina terus melakukan pembenahan untuk keamanan terhadap penggunaan tabung gas tersebut," katanya.

Pemkab Bungo memberikan waktu 40 hari untuk sosialisasi kepada masyarakat, diyakini jika ada sosialisasi cara penggunaan, masyarakat mau menggunakan tabung gas ini.

Provinsi Jambi direncanakan akan melakukan konversi minyak tanah ke gas pada 2011, khusus Kabupaten Bungo akan didistribusikan sekitar 60 ribu paket tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram.
(T.ANT-249/D009/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>