Headlines News :
Home » » Gagal Rampok Rp1 Miliar, Motor Pelaku Dibakar

Gagal Rampok Rp1 Miliar, Motor Pelaku Dibakar

Written By Admin on Kamis, 02 September 2010 | 21.57

Kamis, 02/09/2010.
Dua unit motor milik perampok dibakar massa setelah pelaku gagal merampok uang sebesar Rp1 miliar milik Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Utama di Satuan Pemukiman Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Kapolres Bungo AKBP H Yassir melalui Kasat Samapta AKP A Sitompul ketika dikonfirmasi di Muarabungo, ibukota Kabupaten Bungo, Kamis (2/09/2010), membenarkan adanya aksi perampokan bersenjata api yang gagal yang terjadi pada Rabu (1/9) sekitar pukul 13:00 WIB.

Jajaran Polres Bungo saat ini masih terus menyelidiki kasus tersebut dan masih mengejar enam kawanan perampok yang kabur di kawasan perkebunan sawit di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat petugas Bank Nagari Sungai Rumbai akan mengantarkan uang untuk membayar pembagian hasil plasma petani sawit ke wilayah Lubuk Mengkuang.

Dalam perjalanan, tepatnya ketika memasuki Satuan Pemukiman (SP) IV Limbur Lubuk Mengkuang, rombongan petugas bank dirampok oleh enam orang kawanan perampok bersenjata api.

Enam orang pelaku perampokan menggunakan dua unit kendaraan berboncengan, satu dikenali jenis RX King dan satunya lagi Jialing.

Enam pelaku turun dan mencegat rombongan dari Bank Nagari yang membawa uang senilai Rp1 miliar.

Namun ketika akan beraksi tiba-tiba anggota Polsek Limbur Lubuk Mengkuang Amrullah melepaskan tembakan sehingga enam pelaku terkejut.

Mengetahui ada petugas polisi, enam pelaku perampokan yang belum mendapatkan hasil langsung kabur dan meninggalkan kendaraan mereka di tempat kejadian.

Beberapa warga yang mendengar suara letusan pun berbondong ke TKP, karena kesal warga langsung membakar motor pelaku.

Enam pelaku perampokan kabur ke kawasan kebun sawit, terindikasi kabur mengarah ke PT Jamika Raya Kecamatan Pelayang.

Tidak lama kemudian, petugas dari Polres Bungo turun ke TKP dan langsung penyisiran mencari enam perampok tersebut.

Camat Limbur Lubuk Mengkuang Drs Sobraini saat dikonfirmasi menjelaskan, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 13:00 WIB, aksi tersebut berhasil digagalkan Amrullah, petugas polisi dari Polsek Limbur Lubuk Mengkuang Amrullah yang melepaskan tembakan melihat kejadian itu. (Ans/Ant)

Sumber: http://berita8.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>