Headlines News :
Home » , » 7 Nyawa Melayang Selama Lebaran

7 Nyawa Melayang Selama Lebaran

Written By Admin on Rabu, 15 September 2010 | 17.57

RABU, 15 SEPTEMBER 2010
MUARA BUNGO, TRIBUN - Selama Operasi Ketupat Lebaran 2010, tercatat tujuh orang tewas selama arus mudik H-7 hingga arus balik pada H+5 di Kabupaten Bungo.Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Morry Ermond mengatakan, jumlah kecelakaan selama Operasi Ketupat sebanyak delapan kasus kecelakaan, dengan korban meninggal dunia sebanyak tujuh orang, luka berat 14 orang dan luka ringan sebanyak 14 orang.
Dikatakanya, pada tahun lalu angka kasus lakalantas, kebanyakan terjadi di Jalan lintas Sumatera arah Padang, tepatnya di area black spot KM 25-38, dengan korban lakalantas 11 orang meninggal, 10 Luka berat dan 8 luka ringan.
Untuk tahun ini kebanyakan terjadi di area Jalan Lintas Sumatera arah Bangko. Yakni terjadi tiga insiden lakalantas, dengan korban jiwa meninggal empat orang, kemudian arah Padang dua insiden dengan korban jiwa meninggal dua orang, dan arah Jambi dengan korban jiwa meninggal satu orang. Dua lagi insiden lakalantas korban hanya mengalami luka ringan.

Katanya kecelakaan yang pertama kali terjadi pada hari pertama digelar operasi ketupat, lokasinya di Km 60 arah Padang, sebuah bus Pertamata Indah bermuatan penumpang menabrak sebuah truk berpelat BE. Pada kejadian tersebut satu orang meninggal dunia, dan dua orang luka berat dan empat orang luka ringan.
"Terkhir terjadi laka pada hari ini (kemarin, red) sebuah bus Sibual Buali menabrak pengendara motor, yang terjadi di Km 4 arah Padang, pengendara motor meninggal," ujarnya.
Diungkapkanya, untuk yang meninggal tahun ini akibat kasus lakalantas menjadi tujuh orang. Angka tersebut mengalami penurunan dari tahun lalu, yang mencapai sebelas orang.
Angka tersebut dari informasi yang didapatkan dari Polda Jambi, merupakan angka tertinggi.
"Rekap dari Polda Jambi menyatakan Kabupaten Bungo angka tertinggi dengan delapan kasus Lakalantas, dan tujuh orang meninggal," jelasnya. (pit)

Sumber: http://www.tribunjambi.com


Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>