Headlines News :
Home » , » Polres Merangin Gerbek Markas Perampok

Polres Merangin Gerbek Markas Perampok

Written By Admin on Senin, 09 Agustus 2010 | 12.23

Senin, 09 Agustus 2010
BANGKO - Tim Buru Sergap (Buser) Polres Merangin berhasil menggerebek markas perampok di jalan Talang Kawo, RT 02 Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Merangin, Minggu (8/8).

Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Muhlisin, menjelaskan, penggerebekan markas dan penangkapan empat perampok dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (8/8), hasil pengembangan Buser Polres Merangin setelah menangkap dua dari enam pelaku perampokan di Terminal Pasar Bawah Bangko beberapa waktu lalu.

Ke empat perampok itu adalah Abdul Rahman (20), Kadir, Har dan Sukar, semua berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Dijelaskan Muhlisin, diketahui terakhir kali kawanan perampok ini bereaksi di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai, Jum'at (7/8). Perampok yang diketahui berjumlah enam orang berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp.12 juta, satu unit Handphone, dan tas yang berisikan kain.

Korbannya adalah Tianti (43) warga Kota Jambi. Dengan mengendarai mobil box menuju Kota Bangko sekitar pukul 01.00 WIB, usai menjual dagangannya dari hari Senin hingga Kamis. Korban langsung dihabisi oleh perampok.

Dari perampokan inilah, dan hasil penelusuran anggota Polsek Lembah Masurai yang memberikan informasi kepada tim Buser Polser Merangin. Diketahui ada dua orang warga yang gerak-geriknya mencurigakan menuju Kota Bangko dengan memakai mobil angkutan umum.

”Dua orang pelaku yang ditangkap di Pasar Bawah oleh Buser Polres Merangin itu lah yang memberitahukan keberadaan rekan mereka," kata Kapolsek Lembah Masurai, AKP. Wandri.

Sayangnya dua pelaku berhasil kabur dalam penyergapan kali ini. Bahkan polisi terpaksa mengeluarkan tembakan untuk menangkap pelaku yang menggunakan senjata api jenis pistol ini. Satu perampok tertembak timah panas polisi.

Hasil penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 3.900.000, dua pucuk senjata api jenis pistol rakitan, lima buah peluru mesiu dan dua buah dompet.

Saat ini kawanan perampok yang ditangkap sudah diamankan di Mapolres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara dua kawanan perampok yang berhasil kabur dari penangkapan terus diburu. (infojambi.com/DHA)

Sumber: www.infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>