Headlines News :
Home » » BBM Langka, Harga Eceran Melambung

BBM Langka, Harga Eceran Melambung

Written By Admin on Senin, 14 Juni 2010 | 23.50

Monday, 14 June 2010
JAMBI - Masyarakat di empat kabupaten dalam Provinsi Jambi mengeluhkan kelangkaan BBM di SPBU, terutama jenis bensin dan solar beberapa hari terakhir. Sehingga harga pada tingkat pedagang pengcer cukup tinggi yakni berkisar antara Rp8.000 sampai Rp10.000 per liter.

Pantauan InfoJambi.com, Senin (14/6), antrian panjang terlihat di beberapa SPBU di Kabupaten Batanghari, Tebo, Merangin dan Kabupaten Bungo. Namun meskipun antrian terjadi, petugas SPBU tetap melayani pembeli dengan menggunakan jerigen minyak.

Pengendara mobil maupun motor terpaksa membeli BBM dengan pedagang eceran dengan harga jauh di atas harga di SPBU. Harga BBM jenis bensin dan solar menembus Rp10.000 per liter, sedangkan biasanya hanya Rp5.000 perliter.

“Mulai dari Muarabulian hingga Muara Bungo ini, sangat sulit mendapatkan BBM di SPBU, antrian bahkan mencapai 1 kilometer. Kami terpaksa membeli dengan pedagang eceran dengan harga tinggi,” ujar Mairizal, salah seorang pengendara mobil yang mengaku berangkat dari Kota Jambi menuju Kabupaten Bungo, Senin (14/6).

Mairizal mengharapkan pemerintah dapat mengatasi masalah ini dan menertibkan penjual eceran yang mematok harga BBM seenaknya.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Merangin, Syafri, menjelaskan, saat ini pasokan BBM untuk Kabupaten Merangin dikurangi, biasanya pasokan BBM jenis premium 60 ton per hari namun sekarang ini menjadi 40 ton per hari. Begitu juga dengan solar, biasanya 25-35 ton per hari menjadi 15 ton per hari.

”Menurut pengelola SPBU, bahwasa jatah dikurangi. Dan itu terjadi disemua SPBU yang ada di Kabupaten Merangin. Bahkan, seluruh SPBU di Provinsi Jambi juga dikurangi jatahnya,” kata Syafri kepada InfoJambi.com, Senin (14/6). (infojambi.com/TIM)

Sumber: www.infojambi.com


Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>