Headlines News :
Home » , , » Perampok di Kuamangkuning Masih Diburu

Perampok di Kuamangkuning Masih Diburu

Written By Admin on Selasa, 21 Juli 2009 | 22.32

SELASA, 21 JULI 2009 | Jambi-Independent
MUARABUNGO - Polres Bungo sampai kini masih mengejar perampok di Unit 8, Kuamangkuning, Kamis (16/7) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi sedang mendalami, mengidentifikasi, dan melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan itu.

Demikian disampaikan Kapolres Bungo AKBP Yasir. Yasir juga belum bisa memastikan apakah peristiwa tersebut berkaitan dengan kejadian serupa di Kuamangkuning sebelumnya. Mengenai adanya hubungan kekerabatan antara pelaku perampokan dan korban, hal tersebut juga baru dapat diketahui dari proses identifikasi.

Untuk diketahui, peristiwa perampokan yang marak terjadi akhir-akhir ini terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Itu ditandai adanya peristiwa perampokan atas Bendahara KUD Bersama, Unit 8, Kuamangkuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Madar (57).

Dari informasi yang diperoleh, pelaku perampokan diperkirakan berjumlah enam orang menggunakan senjata api (senpi). Kerugian dari peristiwa perampokan tersebut sekitar Rp 350 juta. Uang yang dirampok baru diambil dari Kantor Koperasi Jaringan Usaha Bersama (KKJUB) Pasar SP A, yang diambil bersama rekan kerja Madar bernama Muriono (56). Keduanya merupakan warga Unit 8, Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir.
Madar dan Muriono merasa telah dibuntuti sejak mengambil uang dari KKJUB. Diperkirakan pelaku mengendarai tiga unit sepeda motor, dua jenis motor bebek dan satu Yamaha RX King.

Saat melewati Simpang Jalan Poros SP C dan bermaksud pulang ke Unit 8, sepeda motor Honda Kharisma milik Madar dan Muriono langsung dipepet pelaku perampokan. Bahkan Senpi yang dibawa juga diarahkan langsung kepada kedua korban. Sempat pula pelaku menerjang korban. Dari pelaku, perampokan yang menggunakan Senpi tersebut juga sangat berani memaksa korban untuk menyerahkan uang yang dibawa mereka dan meletuskan Senpi ke arah atas untuk menakut-nakuti korbannya.

Warga setempat di tempat kejadian perkara (TKP) tidak dapat menolong, Karena kondisi yang tidak memungkinkan serta adanya ancaman akan ditembak bila ada warga coba menolong.

Setelah memeroleh hasil jarahan, pelaku segera melarikan diri ke arah Pasar SP A. Tak lama, Kapolsek Pelepat Ilir AKP Agus Ruchimat beserta satuan anggotanya segera ke TKP dan meminta keterangan kepada korban serta warga setempat.(dwy)

Sumber:http://www.jambi-independent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>