Headlines News :
Home » , , » Penerimaan CPNS Bungo Kian Dekat

Penerimaan CPNS Bungo Kian Dekat

Written By Admin on Senin, 13 Juli 2009 | 06.51

SABTU, 11 JULI 2009 | Jambi-Independent
MUARABUNGO-Jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Bungo belum pasti. Namun Pemkab mulai menggelar rapat-rapat terkait penerimaan CPNSD tahun 2009.

Sekda Bungo Usman Hasan beberapa waktu lalu mengatakan, penerimaan CPNSD belum bisa diketahui pasti kapan dilaksanakan. Menurut rencana, pada 16 Juli 2009, pihaknya akan menggelar rapat mengenai penerimaan CPNSD. Syarat minimal seorang CPNSD adalah lulusan Diploma 3 (D-3).

Untuk diketahui, penerimaan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 juga belum dipastikan. Alasannya, masih menunggu ketetapan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Selain itu, pertimbangan dari Menteri Keuangan juga patut menjadi perhatian. “Hingga saat ini belum ada surat resmi dari BKN Pusat,” tutur Kepala BKD Bungo Harmain pada suatu kesempatan.
Menurut Harmain, formasi yang akan diajukan selalu lebih banyak dari yang dikabulkan BKN Pusat. Namun kepastian jumlah formasi harus berdasarkan pertimbangan dari BKN RI.
“Jumlah formasi CPNS Bungo biasanya akan diajukan lebih banyak dari pengabulan pusat,” ujar Harmain. Formasi penerimaan CPNS 2009 masih tetap memprioritaskan penerimaan 70 persen guru dan tenaga medis serta 30 persen formasi tenaga teknis. Tenaga teknis meliputi tenaga penyuluh.
Harmain mengatakan, CPNS yang berpendidikan dasar SMA kemungkinan akan sangat kecil diterima. Alasannya, pengajuan pelamar harus disertai dengan syarat-syarat yang salah satunya sanggup menyekolahkan pegawai. Selain itu, adanya pertimbangan tenaga honorer yang diterima sekitar 70-80 persen.

Rincian pengajuan formasi CPNS Bungo 2009 akan diajukan ke bupati, selanjutnya diteruskan ke Menteri Penadayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI. Setelah ada persetujuan dari Menpan, baru turun penerimaan. Harmain mengatakan, surat resmi mengenai penerimaan CPNS hingga kini belum diterima pihaknya.

Sebelumnya Pemkab Bungo telah mengesahkan 174 CPNS yang ditempatkan sesuai formasi penempatan dari pusat. Dari seluruh Indonesia, hanya terdapat anggaran bagi 300 ribu pelamar. Itu akan dibagi untuk penempatan di pemerintahan pusat sebanyak 50.000 PNS, 15.000 pelamar sekretaris desa (sekdes), dan 77.000 pelamar dari pegawai honorer yang telah dimasukkan dalam database.

Penempatan CPNS juga akan disesuaikan dengan analisa dan kebutuhan daerah. Sebelum pengajuan formasi, ada pula pertimbangan dari instansi terkait mengenai kebutuhan tenaga.(*)

Sumber:http://www.jambi-independent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
16 Mei 2014 06.57

Thanks

Terimakasih Infonya ya :)

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>