Headlines News :
Home » , , , » Kantin Kejujuran SMA Dibobol, Rugi Jutaan

Kantin Kejujuran SMA Dibobol, Rugi Jutaan

Written By Admin on Senin, 06 Juli 2009 | 06.01

Senin, 06 Juli 2009 | Infojambi.com
MUARATEBO - Kawanan maling sepertinya tidak pandang bulu dalam melakukan aktivitasnya. Kantin kejujuran yang diperuntukan untuk mendidik siswa untuk berlatih dan bersikap jujur di SMAN 10 Tebo, kemarin malam di bobol kawanan maling, Sabtu lalu (4/07). Akibat pencurian, semua barang-barang yang dijual di dikantin habis di bawa maling.

Siti Munawaroh, wakil kepala sekolah, bagian kesiswaan SMAN 10 Tebo, sekaligus pembina kantin kejujuran sekeloh ini, menuturkan, kejadian pencurian terjadi pada malam sabtu. Menurutnya, kejadian pertama kali diketahui oleh Dadang, pejaga sekolah.

Berdasarkan keterangan penjaga sekolah yang disampaikan oleh Siti, pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 WIB, Dadang datang kesekolah seperti biasanya, untuk menjalankan tugasnya seperti biasa, namun ia sangat terkejut ketika menuju ke ruangan kantin sekolah, dimana jendela kantin tersebut sudah terbuka.

"Setelah diperiksa secara seksama, ternyata pintu jendela terlihat ada bekas dibuka secara paksa, dimana terdapat bekas serpihahan kusen jendela, bekas congkelan benda keras," ujarnya.

Merasa curiga dengan bekas congkelan tersebut, Dadang kemudian melaporkan kepada pihak sekolah. Ketika itu yang sudah datang pada hari itu adalah beberapa dewan guru dan Siti Munawaroh. Kemudian, bersama dengan dewan guru dan wakil kepala sekolah, Dadang membuka kantin sekolah, dan benar semua barang-barang jajanan berserta ATK, ludes digondol maling.

Menurut beberapa majlis guru kejadian tersebut bukan kali pertama, namun sudah yang kedua kalinya. "Akan tetapi baru kali ini pihaknya melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib,” kata salah seorang guru yang enggan namanya dipublikasikan.

Ia juga menuturkan, jika pada malam yang sama bukan hanya kantin kejujuran yang ingin dibobol maling, namun dari bekas cogkelanya, maling juga berusaha untuk membobol ruang guru yang berisi puluhan komputer, namun karena diruang guru dilengkapi dengan terali besi, maka maling mengalihkan sasaranya kepada kantin sekolah.

Secara terpisah, Kapolsek Tebo Tengah AKP Suwito, ketika dikonfirmasi kemarin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, laporan pihak sekolah sudah diterima oleh pihaknya dan sekarang sedang ditindak lanjuti,”ujarnya singkat. (infojambi.com/SUK)

Sumber:http://infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>