Headlines News :
Home » , , , » Kampanye Pemilu: Berapa duit yang harus dikeluarkan?

Kampanye Pemilu: Berapa duit yang harus dikeluarkan?

Written By Admin on Jumat, 31 Juli 2009 | 00.01

Pemilu Legislatif akan digelar pada tanggal 9 April 2009 mendatang. Saat ini sedang masanya kampanye. Kita tentu ingin masa kampanye ini dan pelaksanaan Pemilu nanti aman dan damai saja. Pada masa kampanye ini masing-masing Caleg bersuara lantang bahwa dialah calon wakil rakyat yang tepat yang akan duduk di lembaga legislatif dan menyuarakan aspirasi kita sebagai pemilih.

Dari pengamatan Info Bungo, di Kabupaten Bungo banyak cara dilakukan oleh para Caleg untuk merebut simpati rakyat agar mau memilihnya pada Pemilu nanti. Mulai dari kampanye langsung kepada masyarakat dengan acara yang dikemas dengan jalan pagi santai. Pada tempat finish jalan santai dilakukan undian door price bagi peserta jalan santai tersebut dengan hadiah yang cukup memikat. Seperti televisi, kulkas, rice cooker, sepeda motor, jam dinding dan masih banyak lagi. Malah ada juga yang menyediakan rumah dan jalan-jalan ke Bali dan ke Luar Negeri.

Selain itu cara lain yang dilakukan para Caleg untuk dikenal masyarakat adalah dengan mengedarkan Kalender Tahun 2009 ke rumah-rumah penduduk, door to door. Dengan tidak lupa menempelkan stiker dengan foto Caleg yang bersangkutan.


Info Bungo - by Masprinet

Banyak lagi cara yang dilakukan para Caleg untuk berebut perhatian rakyat. Yang lebih mencolok adalah pemasangan baliho dengan ukuran yang bervariasi di hampir setiap simpang jalan dalam Kota Muara Bungo. Seperti yang Info Bungo ambil pada Minggu sore 8 Februari 2009 yang lalu di Jalan RM.Thaher menuju lokasi Bandara, tepatnya di simpang empat Perumnas Rimbo Tengah.

Berapa dana yang dikeluarkan oleh para Caleg untuk membiayai kampanyenya itu?
Dari mana dana para Caleg tersebut?
Kalau tidak terpilih jadi anggota legislatif, bagaimana?
Apakah setelah terpilih dan duduk sebagai anggota legislatif nanti lebih mementingkan "cari duit" atau memperjuangkan aspirasi kita sebagai pemilihnya?
(Info Bungo - Masprinet)

Silahkan baca juga :


Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>