Headlines News :
Home » , , , » Dua Tersangka Curanmor Dilimpahkan

Dua Tersangka Curanmor Dilimpahkan

Written By Admin on Minggu, 05 Juli 2009 | 20.05

MINGGU, 05 JULI 2009 | Jambi-Independent.com
MUARABUNGO - Junaidi dan Wendi Firmansyah, tersangka kasus pencurian sepeda motor, Jumat (3/7) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Bungo. Kedua tersangka tersebut warga Pasar Rebo Dusun Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal dan Dusun Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Diceritakan, JPU Kejari Bungo Khaerul Hisam kejadian tersebut berawal dari kedua tersangka serta satu orang temannya yang belum tertangkap yaitu Jupri, pada Senin (4/5) pukul 15.00 WIB. Saat itu, kejadian di seberang kebun karet milik korban Muhammad Ali, yang berada di Desa Aur Gading Kecamatan Jujuhan Ilir.

“Kendaraan yang menjadi target ketiga pencuri motor tersebut adalah sepeda motor RX King warna biru dengan nomor polisi 3431 KT yang ditaksir harganya mencapai Rp 8 juta, yang merupakan milik Muhammad Ali,” kata Khaerul Hisam.

Dalam surat dakwaan, ketiga tersangka dinyatakan telah merusak dengan menggunakan kunci T. Ketiganya menggunakan sepeda motor Supra Fit hitam tanpa nomor polisi sedang berjalan menuju Desa Pulau Batu untuk mengisi bensin. Setelah mengisi bensin, Jupri mengajak tersangka lainnya yaitu Edi dan Wendi untuk mengambil sepeda motor milik Muhammad Ali. Sambil menunjuk kunci T, ketiganya selanjutnya melanjutkan perjalanan.
Ketiganya menuju ke arah Rantau Ikil. Lalu Jup menyuruh Wendi berhenti, karena melihat motor RX King. Jupri dan Wendi kemudian turun dari motor. Sedangkan, Wendi menunggu di dekat motor yang mereka tumpangi, seraya mengamati situasi sekitarnya. Selanjutnya, Junaidi dan Jupri mendekati sepeda motor RX King yang ditinggal oleh pemiliknya yang bernama Muhammad Ali.

Dengan menggunakan kunci T, Jupri merusak kontak kunci dan menyalakan sepeda motor RX King milik Muhammad Ali. Junaidi dan Jupri akhirnya berhasil membawa kabur motor tersebut. “Ketiga tersangka tersebut dikenai pasal 363 ayat 1 ke-4 dan ke-5 KUHP,” imbuhnya. (dwy)

Sumber:http://www.jambi-independent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>