Headlines News :
Home » , , » Bus ALS Terbalik, 9 Penumpang Luka-luka. Diduga Sopir Mengantuk

Bus ALS Terbalik, 9 Penumpang Luka-luka. Diduga Sopir Mengantuk

Written By Admin on Kamis, 23 Juli 2009 | 19.03

KAMIS, 23 JULI 2009 | Jambi Independent
MUARABUNGO - Bus ALS dengan nomor polisi BK 7701 DJ, sekitar pukul 03.20 WIB kemarin (22/7) terbalik di ruas jalan Bungo-Tebo tepatnya di tikungan KM 15 depan Kantor Camat Bathin II Babeko. Akibatnya, sembilan penumpang mengalami luka-luka, sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD H Hanafie Muarabungo.

Belum diketahui apa penyebab sebenarnya. Namun kuat dugaan kecelakaan itu dipicu oleh sopir bus yang bernama Edy dalam kondisi mengantuk. Sehingga mobil oleng dan lalu terbalik. Informasi lainnya penumpang sekitar 30 orang beberapa orang mengalami luka lecet dan luka ringan. Sebagian penumpang dibawa langsung ke rumah makan Sari SAS KM 15 arah Padang. Sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RSUD H Hanafie mendapatkan pertolongan.

Data yang diperoleh Radar Bute (Grup Jambi Independent) di RSUD sebanyak 9 orang penumpang mendapatkan pengobatan di antaranya, Ronal Adriansyah Mahasiswa Medan, Delita warga Kota Pinang, Imam (18) Pelajar dari Lampung, Kartini (44) warga Kota Pinang, Sri Sulastri (31), M Salpino (21) warga Pekanbaru, Beni Saragih (35) Medan, Asdi (48) warga Pekanbaru dan Rusmiati (52) warga Palembang. Dan di antara mereka ada yang sempat dirawat.

Sedangkan penumpang lainnya langsung menuju ke tujuan masing-masing. Di lapangan terlihat dibagian kanan mobil cukup ringsek terutama bagian depan kaca pecah. Selain itu posisi mobil dibantu eskavator untuk ditarik ke atas jalan aspal. Evakuasi mobil ini cukup lama dikarenakan sempat tersangkut, tidak lama kemudian mobil bisa ditarik oleh tronton.

Menurut petugas kepolisian lalulintas Polres Bungo, Bambang, bus yang mengangkut penumpang diperkirakan 30 orang ini berangkat dari Palembang dengan tujuan Medan. Setibanya di tikungan ini diduga sopir mengantuk dan jalan pun lurus saja hingga terperosok ke tepi jalan.

“Memang ada beberapa penumpang yang terluka tapi luka ringan mereka dilarikan ke rumah sakit Bungo. Dan kejadian ini tidak ada yang meninggal, Penumpang lainnya diamankan ke rumah makan sari Sas. Mereka bisa melanjutkan perjalanan,” ujarnya.(rbt)

Sumber:http://www.jambi-independent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>