Headlines News :
Home » , » Bendahara KUD Dirampok, Rp 350 Juta Melayang

Bendahara KUD Dirampok, Rp 350 Juta Melayang

Written By Admin on Jumat, 17 Juli 2009 | 15.50

Jumat, 17 Juli 2009 | JambiEkspres
MUARABUNGO - Bendahara KUD Usaha Bersama, Unit 8 Kuamang Kuning, Madar (57), sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin (16/07) dirampok di Simpang Jalan Poros, SP C Kuamang Kuning.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang dan menggunakan senjata api (senpi) tersebut berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 350 juta lebih.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, uang tersebut baru saja diambil korban bersama rekannya Muriono (56) Sekretaris KUD dari Kantor Koperasi Jaringan Usaha Bersama (KJUB), Pasar SP A.

Ternyata, sejak dari Kantor KJUB, kedua korban yang tinggal di Unit 8 Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir ini sudah dibuntuti oleh pelaku yang mengendarai tiga unit sepeda motor, dua jenis bebek dan satu Yamaha RX King.

Ketika melintas di Simpang Jalan Poros SP C dan bermaksud pulang ke Unit 8, tiba-tiba sepeda motor Honda Karisma yang dikendarai korban langsung dipepet oleh pelaku. Seraya menodongkan senpi ke arah korban.

“Pelaku berjumlah enam orang, dan menggunakan senjata api. Setelah motor kami dipepet, mereka langsung menerjang. Sehingga kami langsung jatuh ke dalam parit. Saat itulah salah seorang dari pelaku langsung meletuskan senjatanya ke arah atas dan memaksa kami menyerahkan uang Rp 350.413.000 yang baru saja kami ambil dari Kantor KJUB di Pasar SP A,’’ ujar korban di lokasi kejadian.

Warga yang saat itu sedang ramai di lokasi kejadian tak bisa berbuat banyak. Salah seorang pelaku yang menggenggam senpi mengancam akan menembak jika warga mendekat dan berusaha menolong korban.

“Kami tak bisa berbuat banyak, karena pelaku mengancam akan menembak kalau kami mendekat,’’ ujar warga di TKP.

Setelah beraksi, pelaku langsung kabur ke arah Pasar SP A. Tak lama kemudian, warga yang mendengar jeritan minta tolong korban langsung berhamburan ke lokasi kejadian. Warga sempat melakukan pengejaran, namun hasilnya sia-sia. Pelaku sudah keburu kabur tanpa jejak.

Di tempat terpisah, Hartono, Sekretaris KUD Unit 19 yang dikonfirmasi via ponselnya tadi malam membenarkan aksi perampokan tersebut. “Ya, pak Madar dan pak Muriono tadi sama-sama dengan saya mengambil uang dari Kantor KJUB,’’ kata Hartono.

Kapolres Bungo, AKBP Yasir SIK melalui Kapolsek Pelepat Ilir AKP Agus Ruchimat,mengatakan, pelaku saat ini dalam pengejaran.

“Ya, pelaku saat ini sedang dalam pengejaran. Kami sudah menyebarkan anggota ke lokasi yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pelaku,’’ ujar Kapolsek. (ira/ham/jenn)

Sumber:http://www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>