Headlines News :
Home » , , , » Warga Bedaro Blokir Jalan, Petugas Bongkar Paksa. Zulfikar:Warga Tidak Berhak Blokir Jalan

Warga Bedaro Blokir Jalan, Petugas Bongkar Paksa. Zulfikar:Warga Tidak Berhak Blokir Jalan

Written By Admin on Jumat, 12 Juni 2009 | 18.01

Jumat, 12 Juni 2009 | Jambiekspres
MUARABUNGO-Pemblokiran jalan yang dilakukan warga Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII sejak 01 Juni lalu terhadap jalan batubara berakhir Kamis (11/06) kemarin. Pihak Polres Bungo, Dandim Bungo, Dishub dan Satpol PP Bungo membongkar secara paksa pembelokiran jalan yang dilakukan warga tersebut. Dengan menggunakan shinsw (mesin penebang kayu, red), pihak keamanan memangkas kayu yang menghalangi badan jalan.

Menurut Kapolres Bungo, AKBP Yassir, SIK bahwa penutupan yang dilakukan warga Dusun Bedaro tidak beralasan, karena jalan tersebut miliki negera. Setiap warga negara boleh melewatinya. “Jadi kita harus bongkar paksa hari ini, tidak bisa negosiasi karena ini salah dan warga tidak memiliki hak memblokir jalan karena ini bukan jalan pribadi,” sebut Kapolres di lokasi pemblokiran, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Bungo, H Zulfikar Achmad. Menurut bupati dua priode ini, masyarakat tidak memiliki hak menutuup jalan Bedaro. Pemerintah yang memiliki jalan itu dan ada hukum lalulintas yang mengaturnya.

Sementara itu warga Dusun Bedaro mengakui bahwa pemblokiran tersebut karena pihak Pemkab Bungo ingkar janji. Sudah beberapa kali Bupati berjanji akan mengaspal jalan tersebut, tetapi hingga saat ini belum dilakukan. Selama ini truk batubara selalu melewati jalan tersebut, sehingga hal tersebut mengganggu kenyamanan warga.

“Keinginan warga agar jalan ini diaspal hingga saat ini belum terealisasi, padahal sudah beberapa kali dijanjikan. Kami sudah menanggung deritanya karena jalan ini berdebu. Kan sudah ada jalan alternatif, jadi sudah seharusnya truk-truk itu lewat jalan alternatif biar warga disini tidak terganggu,” sebut Anggota BPD Bedaro, M Saihu didamping H Ja’far, kemarin.

Terkait dengan blokir yang dibongkar paksa pihak kepolisian, Saihu mengakui pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena tidak mungkin melawan petugas keamanan. “Tapi selama jalan ini belum diaspal, maka truk batubara tidak boleh lewat jalan ini. Kami sudah capek karena ini merugikan masyarakat kami,” akunya. (kta)

Sumber:http://www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>