Headlines News :
Home » , , » Di Bungo, 495 RTS Tidak Ambil BLT. Agung : Dananya Kita Kembalikan ke Negara

Di Bungo, 495 RTS Tidak Ambil BLT. Agung : Dananya Kita Kembalikan ke Negara

Written By Admin on Senin, 08 Juni 2009 | 20.11

Senin, 08 Juni 2009 | Jambiekspres
MUARABUNGO- Ratusan Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang berhak menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Bungo, gagal menerima dana itu. Pihak Kantor Pos Muara Bungo pun harus segera mengembalikan sisa uang tersebut pada kas negara. Karena hingga 31 Mei 2009 yang merupakan batas akhir pengambilan BLT, sebanyak 495 RTS tidak mengambil haknya.

Ketua Satgas BLT Kantor Pos Muara Bungo, Agung K Chandra menjelaskan, jumlah warga miskin di Kabupaten Bungo yang berhak menerima BLT pada 2009 mencapai 16.470 RTS. Namun hingga batas akhir pengambilan dana BLT pada 31 Mei 2009, tidak semua RTS mengambil dana tersebut.

"RTS yang belum mengambil dana BLT sekitar 495 orang, atau hanya terealisasi 97 persen saja. Sisa dana yang belum dibagikan iitu akan kita kembalikan kepada kas negara," ujar Agung saat dihubungi kemarin.

Agung menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, dana BLT bisa diambil hingga akhir tahun. Namun untuk pembagian BLT kali ini, pemerintah menetapkan batas akhir pengambilan BLT hanya sampai 30 Mei 2009. Agung mengakui, informasi keputusan pemerintah mengenai batas akhir pengambilan BLT itu baru diterima pihaknya pada Mei 2009. Namun, informasi tersebut langsung disosialisasikan kepada seluruh Camat.

"Pemerintah memang tidak menginformasikan keputusan itu sejak awal pembagian BLT," kata Agung. Agung mengungkapkan, penyebab kegagalan RTS mengambil dana BLT diantaranya karena ada RTS yang tidak sempat mengambil ke Kantor Pos. Selain itu, adapula RTS yang sudah meninggal dunia maupun berpindah alamat. Apalagi, data penerima RTS menggunakan data lama pada 2005 sehingga kondisi RTS sudah banyak berubah. (kta)

Sumber: http://www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>