Headlines News :
Home » , , » 117 Honorer Bungo Bermasalah. Harmain: Rillnya 20 Honorer Bisa Jadi CPNS

117 Honorer Bungo Bermasalah. Harmain: Rillnya 20 Honorer Bisa Jadi CPNS

Written By Admin on Kamis, 11 Juni 2009 | 15.22

Kamis, 11 Juni 2009 | JambiEkspres
MUARABUNGO- Ratusan tenaga Honorer Pemkab Bungo yang tersisa saat ini dan berharap bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih bermasalah. Bahkan dari 137 honorer yang tersisa, hanya sekitar 20 honorer yang bisa diangkat menjadi CPNS 2009, sedangkan selebihnya masih bermasalah dan terancam tidak bisa diangkat.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo, Drs H Harmain bahwa pihaknya sudah konfirmasikan kepada Deputi Informasi dan Kepegawaian BKN Pusat (Ibu Dra.Masni Rani Muchtar, red), ternyata sisa tenaga Honorer Pemkab Bungo diluar yang 58 orang yang bermasalah ternyata dari data sebelumnya sisanya 174 orang yang benar menurut BKN pusat tersebut adalah 137 orang sisanya yang belum diangkat menjadi CPNS.

“Mengapa dari 174 itu berubah datanya menajdi 147 orang, sebab hal itu berdasarkan validasi data terhadap 174 honorer Pemkab Bungo itu yang dilakukan pihak BKN pusat ternyata namanya doble, overlapping, meninggal, dan sudah diangkat menjadi CPNS jalur umum. Berdasarkan hasil validasi data BKN itu tenaga honorer Pemkab Bungo yang tersisa itu hanya 137 orang dan dari 137 orang ini rillnya yang memenuhi syarat bisa diangkat sekitar 20 orang,” sebut Harmain, kemarin.

Dia mengimbau bagi tenaga honorer yang tersisa dan belum diangkat menjadi CPNS untuk pro aktif menanyakan validasi data kepada pihak BKD Bungo.”Kita harapkan kepada tenaga honorer yang tersisa belum diangkat menjadi CPNS tersebut yang masih ragu terhadap data-data honorer yang disampaikan ke pusat tempo hari untuk pro aktif datang ke BKD menanyakan langsung soal validasi kepada BKD,” anjur Harmain.

Diakuinya jangan sampai nanti namanya tidak keluar dan tidak bisa diangkat menjadi CPNS malah kita yang disalahkan. Karena pihak BKN pusat tidak akan berani mengangkat tenaga honorer yang persyaratan dan datanya bermasalah karena hal ini akan diaudit oleh BPKP. (kta)

Sumber:http://www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>