Headlines News :
Home » , , » Tebo Masih Kekurangan 2000 PNS

Tebo Masih Kekurangan 2000 PNS

Written By Admin on Rabu, 27 Mei 2009 | 06.05

Rabu, 27/05/2009 | Infojambi.com
MUARATEBO – Kabupaten Tebo masih kekurangan tenaga PNS. Dari formasi yang diajukan Pemkab Tebo ke Menpan dapat diketahui, jumlah formasi yang dibutuhkan lebih dari 2000 formasi.

Namun formasi yang diajukan itu tak sepenuhnya dapat diterima oleh Menpan.

“Untuk CPNS Tebo, formasi 2009 ini telah diajukan ke Menpan lebih dari 2000 formasi. Namun sejauh ini belum ada kabar tentang formasi yang diajukan. Jika telah disetujui Menpan, maka akan dilakukan revisi sesuai dengan kebutuhan,” kata Kepala BKD Tebo, H Izhar Selasa (26/5) kemarin.

Mantan Asisten Setda Tebo ini menjelaskan, biasanya beberapa bulan menjelang pengumuman CPNS pihaknya mendapatkan undangan dari Menpan, tetapi hingga kini undangan tersebut belum ada. “Kabar-kabarnya kemarin setelah Pilpres. Tapi belum jelas juga dan ini tidak bias dijadikan patokan karena tidak tahu kabar dari mana, kita tunggu sajalah,” ujarnya.

Untuk kabupaten Tebo sendiri Izhar menyebutkan, formasi yang diprioritaskan masih untuk pendidikan dan kesehatan. Sementara untuk tenaga teknis tidak begitu diprioritaskan karena sudah mulai banyak. “Masih pendidikan dan kesehatan yang kita prioritaskan, karena kita masih kekurangan itu. Kalau untuk tenaga teknis itu tinggal sedikit,” jelasnya.

Sementara, Sekda Tebo Ridham Priskap SH MM mengatakan, kebutuhan PNS di Tebo masih sangat banyak. Terutama guru jurusan eksakta dan tenaga dokter spesialis dan perawat. Lulusan universitas lain yang juga memiliki peluang besar dalam penerimaan CPNS yakni tenaga Akuntansi dan Teknik Perencanaan. Untuk tenaga umum lainnya di sesuaikan dengan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kita sudah mulai merekap kekurangan tenaga PNS di setiap dinas intansi yang ada di lingkungan Pemkab Tebo. Dari rekap tersebut yang sangat dibutuhkan yakni tenaga guru terutama eksakta dan tenaga kesehatan, dan sudah di usulkan ke BKN pusat. Namun sampai saat ini belum ada persetujuan dan surat turun dari BKN pusat,” ungkap Sekda Tebo, Ridham Priskap SH MM, Selasa kemarin di kantornya. (infojambi.com/SUK)

Sumber: www.infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>