Headlines News :
Home » , , , , » Pelaku Teror Bom Belum Terungkap. Polres Tunggu Hasil Konfirmasi Telkomsel

Pelaku Teror Bom Belum Terungkap. Polres Tunggu Hasil Konfirmasi Telkomsel

Written By Admin on Rabu, 27 Mei 2009 | 16.07

Wednesday, May 27 @ | Jambi-Independent
MUARABUNGO - Hingga sore kemarin (26/5), siapa pelaku teror bom di Kantor PT Summit Oto Finance di Jalan Basaruddin No 06, RT 8, RW 03, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muarabungo, belum terungkap.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Prasetyo Adhi Wibowo menyebutkan, pihaknya masih menunggu hasil konfirmasi dari Telkomsel. “Kita masih menunggu kabar dari Tel komsel,” ungkap Prasetyo.

Untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya, hasil konfirmasi dari Telkomsel sangat penting. Itu mengingat hanya Telkomsel yang bisa mengetahui identitas pemilik kartu dan di mana posisi HP terakhir aktif. “Jika itu sudah diketahui, pelaku bisa dikejar,” paparnya.

Prasetyo juga belum bisa memastikan apa motif pelaku, apakah ada unsur dendam atau sekadar iseng. Dan itu semua baru terungkap setelah tersangka berhasil ditangkap sehingga bisa dimintai keterangan.

Diketahui, Senin (25/5) sekitar pukul 09.30 WIB, Kantor PT Summit Oto Finance mendapat ancaman bom via SMS. Pe laku mengancam akan me le dakkan bom yang telah terpasang di salah satu ruangan perusahaan yang bergerak di usaha kredit sepeda motor itu sekitar pukul 10.00 WIB.

SMS diterima oleh Koordinator Kolektor PT Summit Oto Finance Herwindo. Isinya, “Se lamat pagi bapak2 di Oto. Di kantor Oto sudah aku letakkan BOM. Ini bukan ancaman. Aku dendam. Jam 10.00 WIB akan meledak. Ruko deretan oto akan hancur…”.
Mendapat SMS itu, Herwindo langsung menyampaikan pada rekan-rekannya, termasuk pim pinannya. Saat itu juga teror dilaporkan ke Polres Bungo. Kasat Reskrim AKP Prasetyo Adhi Wibowo dan Kasat Intelkam Iptu Hartono yang langsung turun ke TKP setelah mendapat laporan, menginstruksikan agar semua kar yawan keluar.

Setelah dilakukan penyisiran oleh tim penjinak bom dari Kompi Brimob Pemenang, hasilnya negatif. Tim tidak menemukan satu benda pun yang mencurigakan, sehingga kantor perusahaan kredit sepeda motor itu dinyatakan aman dari kemungkinan le dakan bom. (zie/rb)

Sumber: www.jambi-independent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>