Headlines News :
Home » , , , , , , , , » HBA & Hich Pastikan Cagub. Pilgub Ajang Pertarungan Para Bupati.

HBA & Hich Pastikan Cagub. Pilgub Ajang Pertarungan Para Bupati.

Written By Admin on Sabtu, 30 Mei 2009 | 16.14

Saturday, May 30, 2009 | Jambi Independent
Herma Yulis, Sarolangun

Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2010 bakal jadi ajang pertarungan para bupati. Saat ini tercatat lima bupati gencar melakukan sosialiasasi demi mengukur kekuatan untuk maju pada pilgub tahun depan. Lima kepala daerah itu masing-masing Bupati Tebo Majid Mu’az, Bupati Bungo Zulfikar Ahmad, Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich, Bupati Tanjab Barat Safrial, dan Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus (HBA).

Berbeda dari sejawat mereka yang lain, HBA dan Abdullah Hich baru kemarin (29/5) mengumumkan kepastian maju pada Pilgub. Penegasan itu disampaikan HBA kepada wartawan yang sengaja dia undang ke ruang kerjanya.

Abdullah Hich saat dihubungi Jambi Independent kemarin sore juga menyatakan siap maju jika didukung masyarakat. “Ya, saya siap maju. Soal perahu, nanti akan kita bicarakan. Yang jelas saya akan sosialisasi dulu melihat aspirasi masyarakat,” katanya via ponsel.

Sebelumnya, saat ditanya soal Pilgub, baik HBA maupun Hich selalu mengelak, meski nama keduanya sudah sejak lama digadang-gadang sebagai kandidat kuat pengganti Zulkifli Nurdin.

Sementara para bupati lain seperti Madjid Mu’az, Safrial, dan Zulfikar, sudah sejak lama menyatakan niat maju pada Pilgub. Bahkan sejak sebulan terakhir, mereka terang-terangan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Guna menyokong keinginan tersebut, HBA mengaku sudah membentuk sejumlah tim sosialisasi baik di Kota Jambi maupun tim di masing-masing daerah dalam Provinsi Jambi.

“Mulai sekarang saya sudah melakukan sosialisasi untuk Pilgub. Saya juga sudah mengumpulkan staf-staf agar pemerintahan jangan sampai terganggu,” katanya. Meski mulai sibuk melakukan sosialisasi Pilgub, kendali pemerintahan tetap akan berjalan seperti biasa. Dia akan melakukan sosialisasi di luar jam kerja. “Kendali pemerintahan tetap seperti biasa. Saya akan memanfaatkan waktu libur untuk melakukan sosialisasi ke lapangan,” ungkapnya.

Menurut HBA, rencana ikut bertarung di ajang Pilgub bukan tanpa pertimbangan matang. Bahkan pihaknya sudah dua kali melakukan survei ke lapangan guna menampung aspirasi dari warga di Provinsi Jambi terkait rencana dirinya maju ke Pilgub. Alhasil, apresiasi yang diberikan masyarakat kepada dirinya cukup menggembirakan. Dengan modal tersebut, dia kemudian memberanikan diri ikut ambil bagian dalam Pilgub 2010 yang akan datang.

“Setelah melihat aspirasi masyarakat di lapangan, ternyata cukup banyak dukungan dari masyarakat agar saya ikut bertarung di Pilgub,” kata HBA.

Namun HBA belum bersedia membeberkan partai politik atau parpol mana yang akan menjadi perahu dalam pencalonan diri pada Pilgub. Bahkan dia juga menolak membocorkan siapa calon yang akan dijadikan pendamping dirinya untuk maju dalam Pilgub.
“Untuk parpol yang akan mengusung, sekarang belum bisa saya sebutkan. Tapi persoalan itu sudah saya perhitungkan sejak lama,” katanya.

Sementara ketika disinggung masalah wakil yang nanti akan mendampingi dalam Pilgub, HBA memberi jawaban politis bahwa tidak etis jauh-jauh hari menyebutkan akan berpasangan dengan siapa karena waktunya masih lama. “Yang penting kan calon gubernurnya dulu. Pasangan bisa belakangan. Dan sekarang tim sudah dibentuk, bahkan ada tim yang sudah berdiri sendiri,” pungkasnya.

Bahkan ketika ditanya apakah akan memisahkan diri dari PAN yang notabene basis kekuatan Zulkifli Nurdin (ZN) yang saat ini berkuasa, HBA menanggapi santai. Dia mengatakan bahwa hingga sekarang dirinya belum menarik diri dari kelompok mana pun.
“Saya belum menarik garis tidak bergabung dengan si A atau dengan si B. Fokus kita sekarang adalah sosialisasi dulu,” ungkapnya.
Lebih jauh dia mengatakan, dalam Pilgub Jambi mendatang, dia mengaku tidak akan melakukan pengkotakan pemilih berdasarkan wilayah. Hal itu dikatakan HBA guna menanggapi wacana yang berkembang terkait pencalonan gubernur yang berasal dari Jambi wilayah barat dan Jambi wilayah timur yang selama ini digembar-gemborkan di tengah masyarakat.

“Saya melihat Jambi dalam keadaan utuh. Jangan memecah-belah Jambi dengan pengotak-kotakan tersebut,” tegasnya.
Keinginan HBA untuk maju dalam Pilgub mendapat dukungan dari Ketua DPRD Sarolangun HM Neng Achmad. Ketika dihubungi kemarin sore, Neng Achamad mengatakan setuju dengan sikap bupati Sarolangun yang sudah menyatakan kesediaannya maju mengikuti Pilgub Jambi itu.

“Saya setuju dan sangat mendukung. Mudah-mudahan dia bisa menang dalam Pilgub nanti. Dan warga Sarolangun pasti juga akan mendukung pencalonan beliau,” katanya via ponsel kemarin.

Lantas bagaimana kondisi pemerintahan di Sarolangun selama HBA sibuk melakukan sosialisasi? “Sosialisasi kan bisa dilakukan pada waktu-waktu libur. Saya rasa tidak akan ada masalah,” tandas Neng.(lis/usr)

Sumber: www.jambi-indenpendent.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>