Headlines News :
Home » , , » Bungo Siap Laksanakan MTQ ke-39

Bungo Siap Laksanakan MTQ ke-39

Written By Admin on Kamis, 14 Mei 2009 | 17.00

Kamis, 14 Mei 2009 | JambiEkspres

MUARABUNGO - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo yang ke-39 tinggal menghitung hari lagi. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan Pemkab Bungo, terutama untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ.

Sebelum dimulainya pelaksanaan MTQ tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo akan melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah pada tanggal 22 pukul 20.00 WIB, akan dilaksanakan malam Ta’aruf dan pelantikan dewan hakim. Pelaksanaan ini akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Bungo, yang akan dilantik langsung oleh Gubernur Jambi, H Zulkifli Nurdin. Pada 23 Mei pukul 08.00 WIB akan diadakan pawai ta’aruf dan kendaraan hias.

Acara ini akan dilepas langsung oleh Bupati Bungo, H Zulfikar Achmad yang bertempat di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bungo. Pukul 14.30-nya akan kembali digelar pelaksanaan atau pembukaan pameran dan bazar. Acara pembukaan ini akan dibuka langsung oleh Istri Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh Zulkifli.

Sedangkan pada tanggal 23 Mei pukul 20.00 WIB akan dilaksanakan Pembukaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Jambi. Pembukaan MTQ ini akan dilaksanakan di arena utama MTQ di Mesjid Agung Al-Mubarok Kabupaten Bungo, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi. Selain itu juga, akan diadakan seminar Al-Qur’an pada pukul 08.00 WIB tanggal 24 Mei. Seminar ini akan langsung dibimbing oleh Rektor IAIN Jambi, Prof DR Mukhtar Latif MPDi.

“Kita akan laksanakan berbagai kegiatan, dimulai dari pawai, seminar, bazar dan lain sebagainya. Lalu pada puul 05.00 WIB Subuh akan diadakan kuliah subuh di Mesjid Raya, yang akan dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham. Sedangkan acara seminarnya, akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa, Kepala Sekolah, ormas, tokoh masyarakat, pimpinan pesantren dan lain sebagainya,” ungkap salah seorang Panitia Pelaksanaan MTQ, Ansori yang merupakan salah seorang Kasubag di Kesra Setda Kabupaten Bungo ini.(kta)

Sumber: www.jambiekspres.co.id

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>