Headlines News :
Home » , , , » 2 Anggota Brimob Tewas Ditabrak, 3 Anggota Luka Berat

2 Anggota Brimob Tewas Ditabrak, 3 Anggota Luka Berat

Written By Admin on Jumat, 29 Mei 2009 | 06.22

Jumat, 29/05/2009 | infojambi.com
BANGKO – Kejadian naas dialami anggota Satbrimobda Polda Jambi Kompi 2 Pelopor Pamenang. Dua anggota Brimob Tewas Ditabrak dan 3 anggota luka berat. Kecelakaan maut itu terjadi Kamis (28/5) sekitar pukul 04.00 WIB dinihari. Mobil Ford Escape Nopol DA 151 TS yang ditumpangi 6 anggota Satbrimob bertabrakan dengan Truk Colt Diesel Nopol BH 8881 DJ di KM 30 Simpang PLN Kelurahan Pamenang Pasar Merangin.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu keenam anggota Satbrimob yakni Bripka Simon Tarigan, Bripda Barita Sinaga, Bripda Efrimantos, Bripda Yudi, Bripda Jendri Pakpahan dan Briptu Selamet Supriadi akan menjalankan dinas menuju Jambi dengan mengendarai kendaraan roda empat jenis Ford Escape Nopol DA 151 TS. Namun baru sekitar 10 menit perjalanan menuju Kota Jambi tepatnya di KM 30 Simpang PLN Kelurahan Pamenang Pasar, mobil yang dikemudikan Bripka Simon Tarigan ini dihantam Truk Colt Diesel Nopol BH 8881 DJ. Diduga saat itu pengendara truk tersebut mengantuk.

Akibat tabrakan itu, 2 anggota Brimob meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Kol Abunjani Bangko yaitu Bripka Simon Tarigan dan Bripda Barita Sinaga. 3 diantaranya mengalami luka berat masing-masing Bripda Efrimantos, Bripda Yudi, Bripda Jendri Pakpahan, sementara satu penumpang selamat yakni Briptu Selamet Supriadi. Korban luka berat saat ini masih dirawat di RSU Kol Abunjani Bangko. Dan ditempat terpisah sopir dan kenek truk Col Diesel Nopol BH 8881 DJ hingga saat ini belum ditemukan.

Menurut Sudarno salah satu warga yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), sempat terjadi ledakan keras pada pagi hari itu. “Saya kira saat itu ada tabung atau ban meletus. Waktu itu saya sangat kaget sekali, saya langsung keluar untuk melihat apa yang terjadi. Kami beserta warga berusaha menolong para anggota Brimob yang mengalami musibah ini. Saat itu mobil yang dikendarai anggota brimob ini keadaannya terbalik dengan roda ban diatas,” ungkapnya.

Sudarno baru tahu kalau tabrakan setelah melihat keadaan mobil Ford dan beberapa penumpangnya terluka. “Saya baru tahu kalau ada tabrakan. Namun waktu itu kondisi gelap dan dijalan tersebut tidak ada penerangannya. Kami bahkan sempat bingung karena tidak tahu mobil apa yang menabraknya. Namun dari kejauhan dengan samar-samar terlihat truk dengan muatan penuh sedang terparkir dipinggir parit, sedang sopir dan keneknya telah melarikan diri,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Hudit Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP M. Ali membenarkan adanya kejadian ini. “2 korban meninggal di RSUD Bangko, 3 luka berat dan 1 orang korban selamat. Sementara korban luka berat dirawat di RSUD Bangko,” kata Ali.

Masih menurut Kasat Lantas, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan dan sedang mengadakan olah TKP. “Kita masih mengumpulkan data mengapa hingga terjadi lakalantas yang menyebabkan 2 orang anggota Satbrimob meninggal dunia,” jelasnya.

Memang dari sementara di TKP, lanjut Kasat, diduga truk colt diesel Nopol BH 8881 DJ sempat memakan garis tidak terputus pada jalan tersebut. Selain itu jarak pandang kurang jelas disamping jalan menggelembung saat itu juga sedang kabut sehingga mengurangi jarak pandang. Dugaan lain penyebab kecelakaan, pengemudi truk diesel ini mengantuk sehingga memakan jalan lawannya.

Kemudian saat ini pihak polisi masih melakukan pencarian terhadap pengemudi truk diesel yang usai kejadian itu melarikan diri. ”Kita akan lacak dari pemilik kendaraannya. Setelah kita temukan sopir truk ini nanti kita akan mengetahui ikhwal kejadian tersebut. Sebab saat ini kita belum menemukan saksi kunci yang menyebabkan 2 anggota brimob meninggal dan 3 anggota lainnya mengalami luka berat,” beber M. Ali. (infojambi.com/DHA)

Sumber: www.infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :

Poskan Komentar

Pen Kamera Bluetooth Earphone
Pompa angin elektrik Up To 50 PSI, Panjang selang 60 cm, Super Bright LED Lights. MICHELIN Electric Tyre Inflator [12260]
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2014. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>