Headlines News :
Home » , , , » Siswa UN Coret-Coret Baju

Siswa UN Coret-Coret Baju

Written By Admin on Jumat, 24 April 2009 | 12.02

Puluhan Siswa Bakal Ikut UN Susulan
Jumat, 24 April 2009 | Jambiekspres

MUARABUNGO- Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA/SMK/MA kemarin berakhir. Walaupun belum ada pengumuman kelulusan, namun kegembiraan siswa UN di Kabupaten Bungo sudah terlihat.

Pantauan Jambi Ekspres, ratusan siswa sudah mulai kebut-kebutan seusai pelaksanaan UN. Merka mencoret-coret baju seragam mereka dan keliling Kota Muara Bungo. Hal ini tampaknya sudah menjadi tradisi bagi siswa.

Sementara itu hingga hari keempat pelaksanaan UN di Kabupaten Bungo sebanyak 73 siswa SMA/SMK/MA tidak mengikuti UN. Biar tidak gagal maka siswa-siswi tersebut diharapkan untuk ikut UN susulan yang akan dilaksanakan 27 April-1 Mei 2009 mendatang. Bila tidak mengikuti UN, maka siswa tersebut dianggap mengundurkan diri dan terancam tidak lulus.

“Bagi yang tidak ikut UN dengan alasan sakit dan alasan keluarga bisa ikut UN susulan. Tapi kalau sudah dikeluarkan dari sekolah maka mereka tidak bisa ikut susulan. Tapi secara umum pelaksanaan UN berjalan lancar,” sebut Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo, S Budi Hartono, kemarin

Data Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bungo bahwa dari sekitar 2.935 siswa yang masuk daftar nominasi tetap (DNT), makanya hanya sekitar 2.862 siswa yang ikut UN dan berarti 73 siswa tidak ikut UN. Mereka terdiri dari 40 siswa SMA, 33 siswa SMK dan 40 MA.

Sementara itu dari pantauan Tim Pemantau Independent (TPI) dari Universitas Muaro Bungo (UMB) bahwa pelaksanaan UN berjalan lancar hingga hari keempat pelaksanaan UN. Bahkan hingga selesai pelaksanaan UN pihaknya belum menerima adanya laporan adanya kecurangan dan gangguan yang berarti dan adanya kesalahan dalam pendistribusian soal.

“Selama empat hari pelaksanaan UN belum ada temuan kecurangan dan soal bocor,” sebut Umar Hasan salah seorang anggota TPI yang juga Pembantu Dekan I UMB, kemarin.(kta)

Sumber: Jambiekspres.co.id

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>