Headlines News :
Home » , , , » DPT Pilpres Terus Diproses

DPT Pilpres Terus Diproses

Written By Admin on Rabu, 29 April 2009 | 05.18

Rabu,29 April 2009 | Bungo Pos
MUARABUNGO - Pemutakhiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan 8 Juli 2009 mendatang hingga kini terus diproses. Untuk melakukan pemuktakhiran data tersebut, beberapa waktu lalu KPU Bungo telah mengintruksikan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di tingkat desa dan kelurahan untuk membentuk para Petugas Pemuktahhiran Data Pemilih (PPDP).

Anggota KPU Bungo, Khairun A Roni,SE ketika ditemui Bungo Pos kemarin, hingga kemarin kinerja dari PPDP yang telah terbentuk tersebut masih belum maksimal, hal ini dilihat dari beberapa data yang telah dikirimkan oleh PPK ke KPU masih banyak terjadi kejanggalan.

“DPT untuk Pilpres hingga saat ini masih diproses, jadi kita belum bisa memastikan berapa jumlah keseluruhannya,” kata Khairun.

Dalam pemuktakhiran DPT Pilpres ini, Khairun mengaku ada kecamatan yang mengirim laporan DPS tanpa mencoret beberapa nama yang terdapat dalam DPT Pemilu Legislatif.

“Memang DPT yang berasal dari DPT Pemilu legislatif itu dijadikan DPS untuk Pilpres, namun kita sudah mengintruksikan untuk mencoret nama-nama pemilih yang tidak layak masuk DPT, seperti para anggota TNI/Polri, warga pindah tempat dan warga yang telah meninggal, namun ada kecamatan yang tidak mencoret satu pun nama dalam DPT tersebut, hal ini sungguh tidak mungkin terjadi,” ujarnya.

Agar para petugas yang terdiri dari PPK, PPS dan PPDP dapat serius menjalankan tugasnya di lapangan, rencananya Kamis (30/4) besok, KPU Bungo akan mengundang seluruh petugas tersebut guna menanggulangi terjadinya kesalahan dalam pemuktakhiran DPT ini.

Selain itu dalam pemuktakhiran DPT ini, KPU juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengecek namanya masing-masing, untuk memastikan apakah telah terdaftar dalam PPS. “DPT ini juga sangat dibutuhkan partisipasi masyarakat, jika belum terdaftar diharapkan dapat mendaftarkan diri kepada PPS di kelurahan atau RT/RW setempat,” ungkapnya. (dom)

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>