Headlines News :
Home » , , , , » Aksi pencuri masuk sekolah SMA Negeri 2 Muara Bungo

Aksi pencuri masuk sekolah SMA Negeri 2 Muara Bungo

Written By Admin on Senin, 13 April 2009 | 17.42

Senin, 13 April 2009 | Info Bungo
MUARA BUNGO – Pada Senin pagi (13/4) di SMA Negeri 2 Muara Bungo telah terjadi aksi pencurian uang. Menurut informasi yang didapat dari seorang siswa dari SMA yang sering disebut Kampus Ijo itu terjadi ketika seluruh siswa dan guru sedang melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari Senin. Peristiwa pencurian uang tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 08.00 WIB.

Menurut siswa SMA Negeri 2 yang tidak mau disebut namanya tersebut, aksi pencurian terjadi di lokal kelas XI IA 1 (Kelas 2 IPA). “Setelah mengikuti upacara bendara, kami masuk ke ruang kelas, kami terkejut karena semua tas yang terletak di atas meja telah terbuka. Kami tentu saja curiga, lalu semua siswa mencoba memeriksa tas mereka masing-masing apakah ada yang hilang. Ternyata kecurigaan kami terbukti beberapa orang teman kami kehilangan uang yang jumlahnya bervariasi. Ada yang kehilangan Rp.750 ribu, ada yang Rp.300 ribu, ada yang Rp.100 ribu, ada yang Rp.95 ribu dan bahkan ada siswa yang mempunyai uang Rp.15 ribu pun hilang” jelas siswa tersebut. “Diperkirakan uang yang hilang semuanya ada Rp.1,3 juta” tambah siswa yang tetap tidak mau disebut namanya itu.

Masih menurut siswa kelas 2 IPA dari SMA yang terletak di jalan Diponegoro itu, uang yang hilang dicuri adalah kebanyakan uang kas kelas sekolah mereka. Sedangkan uang pribadi milik siswa jumlahnya sedikit. Menurut siswa yang lain, penjaga kantin sekolah tersebut sepertinya melihat ada seseorang menuju ke samping sekolah yang ditumbuhi semak belukar. Diduga seseorang yang menuju ke samping sekolah itu adalah pencurinya. Kemungkinan pencurinya itu lari menuju semak belukar tersebut supaya tidak diketahui keberadaannya.

Tak lama setelah kejadian tersebut, kata siswa yang satu lagi, penghuni sekolah heboh dan berusaha mengejar pencuri tersebut ke semak-semak, namun tidak dapat menemukannya. Kemungkinan pencurinya telah jauh. Belum diketahui ciri-ciri orang yang berani mencuri di SMA yang terlatak tidak jauh dari kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo itu (ib)

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>